cara menyambungkan hp ke tv - dannys.id

cara menyambungkan hp ke tv

Cara membuat Koneksi HP ke TV andaTV Jadul pun bisa untuk dihubungkan ke Hp anda gan, jadi dengan menghubungkan HP ke TV anda dapat bermain games  dengan layar lebar, anda bisa melihat video dengan layar lebar, bahkan dapat memutar mp3 dan 3GP di TV anda melalui HP anda. Disini yang digunakan HP bukan Smartphone, kalau smartphone mengunakan HDMI sudah ada di TV LED saat ini karena fiturnya laebih komplit so sangat mudah sekali anda bisa bermain smarphone dengan mudah di TV LED anda. Nah untuk Hp disini kategori HP jadu namun yang memiliki fitur TV out seperti tipe HP Berikut ini Handphone Nokia yang mendukung TV Out : Nokia N95, C5, C6, C7, E7, 5250, 5230, 5530 Express Music. 7610 Supernova, N78, N82, N85, N900, N95, N95 8GB, N96, N97, N97 Mini, X3,X6. informasi ini kami dapatkan dari arifhpblogspot.com. nah penasaran bukan alat apa saja yang anda perlukan untuk menghubungkan HP anda ke TV, tentunya bagi anda yang memiliki HP diatas dapat mencobanya.

Cara membuat Koneksi HP ke TV anda, Untuk menghubungkan HP ke TV sebenarnya sangat mudah dan sederhana sekali cukup memiliki kabel RCA yang suport dengan kit HP agan. Sebenarnya kabel ini sudah dijual namun harganya cukup mahal masih dikisaran 150 hingga 200ribuan. Nah bagi anda yang ingin mencoba dengan modal 15ribuan, simak dibawah ini bahan dan alat yang anda perlukan untuk mencoba trik menghubungkan HP ke TV. Berikut ini yang harus anda siapkan :

  • Kabel RCA yang 3 warna, yang merah, putih, ma kuning. ( bisa dari kabel spika jaman, sega jaman, ps1 yang bekas tapi masih bisa berfungsi ).
  • Headset sesuai tipe Hanphone / HP ( yang tipe hpnya headset Usb, Kepala gede, dan yang kepala kecil ).
  • Solder (menghubungkan kable)
  • Isolasi (untuk merapikan)
 
Langkah-Langkah mengerjakan :
  1. Kabel RCA yang di potong
  2. Kabel RCA yang dipotong Merah, Biru, Putih, Emas
  3. Potong sedikit Kabel RCA tadi sampai terlihat 3 kabel dalam yang warna Emas, Merah, Putih, Biru.
  4. Pada Headset terdapat kotak atau bulatan tempat tombol mic di tekan jika ingin berbicara, buka tombol tersebut ( ada warna Merah, Hijau, Emas, Biru ).
  5. Kemudian sambungkan kabel RCA dan Headset tersebut.
cara menghubungkan kabel
Kabel RCA Merah / right dengan kabel Headset warna Emas / right.
Kabel RCA Biru / video dengan kabel Headset warna Merah / mic.
Kabel RCA Putih / left dengan kabel Headset warna Hijau / left.
Kabel RCA Serabut / ground dengan kabel Headset warna Biru / ground.
Nah kemudian untuk Cara membuat Koneksi HP ke TV anda, setelah selesai tinggal setting di Hpnya dengan cara mirip seperti ini.
Sekarang settingan di handphonenya, buka Settings > Phone > Accesories > TV Out.
Menu TVOUT
Menu Accesories di Phone
Menu TV OUT
Pilih TV Out
Menu TV Out
Pilih video yang sesuai dengan TV antara NTSC atau PAL
hanphone / HP to TV Out

 
Demikian informasi yang dapat kami sampaikan terkait dengan info terbaru dan update mengenai Semoga informasi yang telah kami sampaikan dapat bermanfaat untuk anda semua khusunya yang sedang mencari cara menghubungkan hp ke TV. sekian dan terimakasih atas kunjugan anda.
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
BERI KOMENTAR

Follow by Email