BLANTERVIO103

Harga Smartfren Andromax C3 Dan Spesifikasi, HP Android Kitkat 500 Ribuan

Harga Smartfren Andromax C3 Dan Spesifikasi, HP Android Kitkat 500 Ribuan
Sunday, October 12, 2014

Smartfren Andromax C3 adalah salah satu smartphone besutan vendor gadget berbasis CDMA. Tidak ingin kalah dalam pangsa pasar smartphone tanah air, produsen yang sebelumnya hanya memproduksi modem dan kartu perdana saja ini kini gencar dalam meluncurkan ponsel cerdas dengan harga murah salah satunya Smartfren Andromax C3 yang resmi dirilis beberapa waktu yang lalu.
Smartfren Andromax C3 ini memiliki keunggulan pada sektor sistem operasi yang telah mengusung Android KitKat. Namun keunggulannya tidak hanya sampai disitu saja, smartphone ini juga memiliki beberapa fitur mumpuni. Meskipun demikian harga Smartfren Andromax C3 dengan Android KitKat ini hanya 500 ribuan saja,,, cukup murah bukan ? penasaran dengan sppesifikasi dan fitur yang diusung ponsel cerdas dengan harga murah ini ? silakan simak ulasan lengkap fiturnya dibawah ini.
Smartfren Andromax C3
Menilik dari sektor layar, smartphone besutan vendor smartfren ini mengusung bentang layar berukuran 4 inch dengan resolusi yang terbilang kecil yakni 480 x 800 pixels. Sementara layarnya menggunakan teknologi TFT capacitive touchscreen yang mendukung multitouch hingga 5 poin sentuhan pada layarnya. Sayangnya tidak dibekalkan lapisan anti gores sejenis corning gorilla glass mengingat harga Smartfren Andromax C3 yang cukup murah.
Beralih ke sektor desain, Smartfren Andromax C3 ini memiliki desain yang berbeda dibanding pendahulunya yakni Andromax C2. Sekilas desain yang dimiliki smartphone ini lebih mirip Samsung Galaxy Mini dengan sudut pada bagian bawah yang sedikit membulat. Sementara pada bawah layarnya masih menggunakan tiga tombol kapasitif yakni back, home dan recent apps. Dimensi dari bodi Andromax C3 ini adalah 123 mm x 63.8 mm dengan bodi yang memiliki ketebalan mencapai 10.7 mm. Material yang digunakan untuk membungkus semua bodinya adalah bahan plastik dengan pilihan warna hitam, putih dan abu-abu. Smartphone ini memiliki berat mencapai 158 gram yang tidak begitu berat namun masih tetap memberi kenyamanan saat gadget ini di genggam dengan satu tangan.
Sementara jaringan yang dibekalkan pada Smartfren Andromax C3 ini tidak mendukung 4G LTE ataupun 3G HSDPA. Meskipun demikian smartphone ini telah mengusung dua slot SIM yang mendukung GSM dan CDMA (Code Division Multiple Access ) EVDO dengan fungsionalitas stand by bersama dengan penggunaan yang berbeda. Sayangnya jaringan GSM hanya membawakan jaringan GPRS saja. Namun pengguna tidak perlu cemas saat ingin berselancar di dunia maya karena Andromax C3 ini memiliki kecepatan EVDO Rev A dengan laju akses internet hingga 3.1 Mbps dan pengguna dapat menikmati streaming video tanpa buffering.
Sementara konektivitas yang dibekalkan pada Smartfren Andromax C3 ini didukung dengan Bluetooth v4.0, A2DP, LE, port USB jenis MicroUSB 2.0 untuk kebutuhan transfer data dari smartphone ini ke perangkat lain. Salah satu operator CDMA smartfren ini juga melengkapi fitur Andromax C3 dengan bekalan Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, Wi-Fi hotspot dengan fungsionalitas tethering hingga 5 pengguna yang ditunjang dengan kecepatan internet EVDO Rev. A yang akan memberikan kenyamanan berselancar di dunia maya bersama sahabat ataupun keluarga.
Smartfren Andromax C3
Meninggalkan sektor jaringan dan konektivitas beralih ke sektor kamera yang dibekalkan pada Smartfren Andromax C3. Sebagai smartphone yang menyasak kalangan entry level atau kalangan bawah dan para pemula Android, smartphone ini hadir dengan fitur kamera yang sedikit mengecewakan pasalnya hanya berbekal kamera utama saja berukuran 3 MP tanpa disertai dengan kamera depan. Fitur – fitur yang tersemat pada kamera utama juga kurang begitu mumpuni yakni hanya face detection dan interpolasi fixed focus tanpa disertai LED flash sehingga tidak optimal jika digunakan membidik di area minim cahaya. Bagi penggemar selfie nampaknya harus berpuas diri dengan sematan kamera utama saja. Namun mengingat harga Smartfren Andromax C3 yang sangat murah hal tersebut nampaknya dapat dimaklumi.
Beralih ke ruang penyimpanan yang dibekalkan pada smartphone ini. Smarfren hanya membekali Andromax C3 ini dengan memori internal berukuran 4 GB yang cukup standart dan kecil. Namun pengguna tidak perlu cemas karena hal itu dapat dipecahkan dengan ekspansi ruang penyimpanan dengan microSD sehingga pengguna dapat memperbesar ruang penyimpanan hingga kapasitas maksimal 32 GB untuk menampung semua aplikasi, game ataupun file multimedia penggunanya.
Sektor dapur pacu dari Smartfren Andromax C3 ini juga lumayan unggul dengan bekalan teknologi processor Dual core Cortex A7 yang memiliki clock speed hingga 1.2 Ghz dari chipset Qualcomm Snapdragon 200. Sayangnya RAM yang menyertainya cukup kecil yakni berukuran 512 MB saja sehingga kurang optimal saat menjalankan multitasking pada ponsel cerdas besutan smartfren ini. Namun kelebihan dari smartphone ini adalah bekalan sistem operasi yang telah menggunakan Android OS 4.4 KitKat dengan harga Smarfren Andromax 500 ribuan saja. Bahkan smartphone premium HTC Desire 616 dengan harga 3 jutaan masih menggunakan v4.2.
Tidak ketinggalan bagi pengguna yang gemar menikmati musik dari smartphone, Andromax C3 ini telah dibekali dengan teknologi Snapdragon Audio+ dengan Enhanced music experience yang mampu menghasilkan suara lebih baik dan peningkatan pengalaman audio dengan kualitas sinematik. Pengguna akan dimanjakan dengan suara berkualitas saat mendengarkan musik ataupun menonton video. Pada bodi perangkat ini juga dibekali dengan colokan earphone 3.5 mm jack dengan port stereo yang akan mendukung MP3 player dan MP4 player.
Pada smartfren Andromax C3 ini juga dibekali dengan beberapa sensor penunjang kinerjanya diantaranya adalah sensor Accelerometer, proximity dan Ambient light sensor. Selain itu juga mendukung fitur perpesanan yaitu SMS (threaded view), MMS dan Email. Fitur lain yang dibekalkan pada smartphone kitkkat 500 ribuan adalah FM radio, GPS navigasi, browser dan berbagai aplikasi bawaan seperti BBM for android dan lain – lain.
Smartfren Andromax C3
Untuk menunjang semua performa dan kinerja dari smartphone ini berjalan dengan lancar, maka smartfren melengkapinya dengan baterai dari Li-Ion dengan kekuatan daya sebesar 1400 mAh. Meskipun terbilang berdaya kecil dan membuat pengguna keseringan dalam mencharge ponsel ini saat digunakan dalam intensitas tinggi, namun smartfren melengkapinya dengan fitur Snapdragon quick charge untuk mempercepat pengisian baterai. Dengan fitur ini, dapat meningkatkan kecepatan pengisian baterai hingga 40% sehingga pengguna tidak berlama – lama menunggu dalam mencharge ponsel ini. Spesifikasi Smartfren Andromax C3 selengkapnya dapat disimak dibawah ini.

Spesifikasi Smartfren Andromax C3

GENERAL2G NetworkCDMA 2000-1x EVDO Rev A (3.5 G) + GSM
 3G NetworkNo
 4G NetworkNo
 SIMDual SIM (Dual-On)
BODYBody dimension123 mm x 63.8 mm x 10.7 mm
 Body weight158 gram
DISPLAYDisplay typeTFT capacitive touchscreen
 Display size4 inch 480 x 800 pixels (~233 ppi pixel density)
 ProtectionNo
 MultitouchYes, up to 5 finger
SOUNDAlert typeMP3 ringtones
 LoudspeakerYes
 3.5 mm jackYes, port stereo
  - Enhanced music experience
MEMORYInternal memory4 GB, 512 MB RAM
 Card slotSlot micro SD up to 32GB
DATAGPRSYes
 EDGE-
 SpeedEVDO Rev A up to 3.1 Mbps
 WLANWi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, Wi-Fi hotspot
 Bluetoothv4.0, A2DP, LE
 USBMicroUSB 2.0
CAMERAPrimary camera3 MP
 FeaturesFace detection, interpolasi fixed focus
 VideoYes
 Secondary cameraNo
FEATURESOSAndroid OS 4.4 KitKat
 ChipsetQualcomm Snapdragon 200
 CPUDual core 1.2 Ghz Cortex A7
 GPUAdreno 302
 SensorsAccelerometer, proximity, Ambient light sensor
 MessagingSMS (threaded view), MMS, Email
 BrowserYes
 RadioFM Radio
 GPSYes with A GPS support
 JavaNo
 ColorsBlack, White, Grey
  - MP3 player- MP4 player
- Snapdragon quick charge
- Snapdragon Audio+
- BBM support
- Game support
BATTERY Li-Ion 1.400 mAh battery
 Stand-by-
 Talk time-
 Music play-

Layar Belum IPS
Kelemahan Smartfren Andromax C3 adalah tidak memiliki kamera depan, hal yang sama juga dialami oleh generasi sebelumnya yaitu Smartfren Andromax C2 dan Andromax C generasi pertama. Hal tersebut bisa dimaklumi karena Harga Smartfren Andromax C3 memang selalu dibandrol dibawah harga para kompetitor-kompetitornya.
Layar Smartfren Andromax C3 masih terbilang standard, tanpa mengadopsi teknologi IPS Display ataupun  Corning Gorilla Glass 3 karena ponsel ini hanya dilengkapi layar berukuran 4 Inch dengan resolusi WVGA 480×800 pixel. Untuk segi desain Smartfren Andromax C3 seutunya di balut body plastik dengan ketebalan 10.7 mm.
Peforma Mumpuni Android Kitkat 4.4
Browsing, chating, dan bermain game akan terasa nyaman dengan kinerja optimal berkat processor Snapdragon Dual Core 1.2 Ghz  yang didukung pengolahan grafis Adreno 302. Peforma hardware tersebut semakin baik dengan adanya sistem operasi Android Kitkat, yang lebih ringan dan ramah terhadap pemakaian daya baterai. Kemudian untuk urusan manajemen memory, ponsel ini memiliki memory internal berukuran 4GB, dan masih bisa anda perluas dengan memory eksternal yang bisa menampung memory microSD mencapai 32 GB.
Untuk daya baterai yang dapat ditampung berukuran 1400 mah. Memang cukup kecil, namun ponsel ini memiliki fitur Qualcomm Quick Charga 1.0 sehingga pengisian daya baterai bisa lebih cepat. Fitur tersebut mampu memperingkat waktu pengisian baterai sehingga memudahkan bagi anda yang memiliki aktivitas tinggi, dan waktu yang sedikit saat mengisi baterai.
Minus Kamera Depan
Seperti yang kami sampaikan diatas, ponsel ini tidak memiliki kamera depan. Jadi anda harus puas dengan kamera belakang tanpa LED Flash dengan resolusi berukuran 3 Megapixel. Bagi pecinta selfie, ketidak tersediaan kamera depan mungkin menjadi masalah, karena anda tidak bisa menggunakan togsis atau sejenisnya. Untungnya smartfren memberikan fitur fitur face detection yang memudahkan anda dalam mengambil foto bersama dengan teman-teman anda, dan mampu mengabadikan momen berharga.
Kemudian untuk konektivitas anda hanya dimanjakan oleh jaringan EVDO Rev.A berkecepatan 3.1 mbps. Berselancar di internet akan semakin nyaman menggunakan wifi yang memiliki fugsi tethering mencapai 5 pengguna sekaligus dengan kecepatan internet Evdo Rev.A. Selain kartu CDMA, ponsel ini juga dilengkapi jaringan GSM namun hanya sebatas gprs.


Harga Smartfren Andromax C3

Smartphone ini memang diluncurkan untuk menyasak kalangan entry level dan pemula. Saat iniHarga Smartfren Andromax C3 dibanderol Rp 595.000,- pada Oktober 2014. Bagi anda yang ingin mencicipi smartphone KitKat terbaru dengan harga murah, Smartfren Andromax C3 ini merupakan pilihan tepat apalagi spesifikasinya tidak beda jauh dengan smartphone berharga 1 jutaan dari vendor lain.
Share This Article :
DANNYS

TAMBAHKAN KOMENTAR

5838955342333883808