BLANTERVIO103

pengertian seven segment

pengertian seven segment
Wednesday, May 23, 2018
/*Layar 7-segmen, juga ditulis sebagai "display seven segmen", terdiri dari tujuh LED diatur dalam mode persegi panjang seperti yang ditunjukkan. Masing-masing dari tujuh LED disebut segmen karena ketika diterangi segmen membentuk bagian dari digit numerik (baik Desimal dan Hex) untuk ditampilkan. */

Layar 7-segmen, juga ditulis sebagai "display seven segmen", terdiri dari tujuh LED diatur dalam mode persegi panjang seperti yang ditunjukkan. Masing-masing dari tujuh LED disebut segmen karena ketika diterangi segmen membentuk bagian dari digit numerik (baik Desimal dan Hex) untuk ditampilkan. Tambahan 8 LED kadang-kadang digunakan dalam paket yang sama sehingga memungkinkan indikasi titik desimal, (DP) ketika dua atau lebih 7-segmen display dihubungkan bersama untuk menampilkan angka yang lebih besar dari sepuluh.

Masing-masing dari tujuh LED di layar diberi segmen posisional dengan salah satu pin koneksi yang dibawa langsung dari paket plastik persegi panjang. Pin LED individual ini diberi label dari hingga ke g yang mewakili masing-masing LED. Pin LED lainnya dihubungkan bersama dan dihubungkan untuk membentuk pin common.

       Jadi dengan meneruskan bias pin yang sesuai pada segmen LED dalam urutan tertentu, beberapa segmen akan menjadi terang dan yang lainnya akan gelap memungkinkan pola karakter yang diinginkan dari angka yang akan dihasilkan pada tampilan. Ini kemudian memungkinkan kita untuk menampilkan masing-masing dari sepuluh digit desimal 0 hingga 9 pada tampilan 7-segmen yang sama.

       Tampilan pin umum umumnya digunakan untuk mengidentifikasi tipe layar 7-segmen apa itu. Karena setiap LED memiliki dua pin penghubung, yang satu disebut "Anoda" dan yang lain disebut "Katoda", oleh karena itu ada dua jenis tampilan LED 7 segmen yang disebut: Common Cathode (CC) dan Common Anode (CA).

Perbedaan antara dua tampilan, seperti namanya, adalah bahwa katoda umum memiliki semua katoda dari 7-segmen yang terhubung secara langsung bersama dan anoda umum memiliki semua anoda dari 7-segmen yang terhubung bersama dan diterangi sebagai berikut.
1.  Common Cathode (CC) - Dalam tampilan katoda umum, semua koneksi katoda dari segmen LED bergabung bersama ke logika "0" atau ground. Segmen individu diterangi dengan aplikasi sinyal "TINGGI", atau logika "1" melalui resistor pembatas arus untuk meneruskan bias setiap terminal Anoda (a-g).
2. The Common Anode (CA) - Pada tampilan anoda umum, semua koneksi anode dari segmen LED digabungkan bersama ke logika "1". Segmen individu diterangi dengan menerapkan ground, logika "0" atau "LOW" sinyal melalui resistor pembatas arus yang sesuai untuk Katoda segmen tertentu (a-g).

Secara umum, tampilan Common Anode lebih populer karena banyak sirkuit logika dapat menenggelamkan lebih banyak arus daripada yang dapat mereka sumber. Perhatikan juga bahwa tampilan katoda umum bukan pengganti langsung dalam rangkaian untuk tampilan anoda umum dan sebaliknya, karena sama dengan menghubungkan LED secara terbalik, dan karenanya emisi cahaya tidak akan terjadi.
Tergantung pada digit desimal yang akan ditampilkan, set tertentu LED bias maju. Misalnya, untuk menampilkan digit angka 9, kita perlu menyalakan enam segmen LED yang terkait dengan a, b, c, d, f dan g.



Dengan demikian berbagai angka dari 0 hingga 9 dapat ditampilkan menggunakan layar 7-segmen seperti yang ditunjukkan.
Share This Article :
DANNYS

TAMBAHKAN KOMENTAR

Click here for comments 2 komentar:

  1. Gan kalo biar nyalanya berkedip itu bagaimana sistemnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biasanya menggunakan program microcontroller

      Delete
5838955342333883808