orang cerdas vs orang miskin - dannys.id

orang cerdas vs orang miskin

 orang cerdas vs orang miskin


Kisah ini bedasarkan pengalaman nyata seseorang, yang sangat biasa sekali terjadi di kehidupan sehari hari. Lalu kita berada di pihak mana?? Apakah orang cerdas atau orang miskin??.

Seseorang yg yang di ceritakan sebut saja mas A. Dia terlihat orang yg berpenampilan biasa biasa saja tidak terlihat seperti orang kaya atau orang yg berada. Yang bisa di bilang selalu membeli barang barang bekas untuk di pakai sehari hari dan di bawa kemana mana. Namun tidak demikian beliau ternyata mempunyai pemikiran menarik yang tidak seperti orang kebanyakan lakukan.


Karna rasa penasaran akhirnya sebuah pertanyaan pun saya berikan kepada beliau "mas kenapa punya apartemen convertible 4 unit tapi handphone nya masih iphone 5c dan juga waktu itu beli mobil daihatsu serion bekas?". Lalu dengan senyum senyum dia menjawab "untuk apa membeli barang yang harga jual nya makin lama makin menyusut". Benar juga ya, kenapa kita tidak membeli barang yang mahal padahal makin lama harga jual nya semakin menyusut.

Padahal kan dengan 4 unit apartemen convertible bisa membeli 2 mobil bmw 610i 2 buah dengan cash tanpa kredit. Lalu bertanya lagi " dengan uang segitu lalu knapa mas masih menggunakan mobil daihatsu serion bekas? Bukan kah bisa membeli mobil yang lebih bagus?". Dengan senyum lagi dia menjawab "kalo beli mobil yang bagus nanti banyak dikita temen temen banyak duit dan mulai berdatangan lah mereka buat minjem". Padahal kan memang dia orang kaya dan banyak duit wkwk, tetep aja naik nya mobil serion kalo ga pake gojek



Berbanding terbalik dengan teman teman nya mas A ini, yang mobil nya mitshubishi outlander tapi kredit, iphone 7+ kredit juga. Dan tiap bulan suka pusing katanya ga punya duit dan kadang kadang suka minjem duit ke mas a. Katanya duit bulanan nya ga cukup, karna mementingkan cicilan bulanan

Sudah jelas sekali perbedaan yang terlihat dari cerita di atas, tergantung kita memilih mau seperti apa. Mau terlihat biasa biasa saya tanpa beban namu berkecukupan, atau terlihat bermewah mewahan namun pusing mikirin cicilan. Hidup sederhana merupakan pilihan terbaik karna kita tidak akan ada beban.
Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
BERI KOMENTAR

Follow by Email